Surabaya//suaraglobal.co.id
Dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik memberikan kenyamanan bagi masyarakat, melalui pelayanan Samsat Utara, Kota surabaya, terus mengedepankan budaya pelayanan prima dengan menerapkan prinsip 3S Senyum, Santun dan Salam.
Pelayanan ini merupakan bagian dari program unggulan Polantas menyapa yang menegaskan komitmen Polri dalam menghadirkan pelayanan yang cepat, profesional, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Setiap petugas di lingkungan Samsat Surabaya Utara, dituntut tidak hanya sigap dalam tugas administrasi, tetapi juga ramah dalam memberikan layanan kepada wajib pajak.
Mempersempit ruang gerak calo yang liar, Polantas Menyapa hadirkan pelayanan dengan semangat pelayanan Samsat Surabaya Kedungcowek (Utara) meliputi pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor, perpanjangan STNK, pengesahan, serta penerbitan BPKB. Semua proses dilakukan secara transparan dan mudah dipahami, sehingga masyarakat dapat menyelesaikan kewajibannya dengan cepat dan nyaman.
“Melalui Polantas Menyapa, kami ingin menghadirkan pelayanan yang tidak hanya cepat dan tepat, tetapi juga menyentuh hati masyarakat. Prinsip kami terapkan agar setiap warga yang datang merasa dihargai, dilayani dan dipermudah dalam proses administrasi” ujar Iptu eko selalu pamin samsat utara kamis. 30/10.

Menegaskan, bahwa pelayanan dengan etika dan keramahan menjadi bagian penting dari reformasi birokrasi di bidang lalu lintas. Budaya 3S bukan hanya sekadar slogan, tetapi diterapkan secara nyata dalam setiap interaksi antara petugas dan masyarakat di kantor Samsat.
“Pelayanan publik tidak hanya soal administrasi, tetapi juga tentang sikap dan empati dengan kami ingin memastikan masyarakat merasa nyaman dan percaya terhadap pelayanan yang diberikan” tambahnya. Masyarakat yang datang ke Samsat Utara tepatnya di Jalan Kedung cowek Kota Surabaya, tampak antusias dan memberikan respon positif terhadap penerapan pelayanan humanis tersebut. Suasana kantor yang tertib, ramah, dan teratur menjadi bukti nyata perubahan pelayanan kepolisian yang semakin dekat dengan masyarakat.
“Terlihat seluruh petugas kegiatan pelayanan berlangsung aman, lancar, dan tertib, mencerminkan sinergi antara Polri dalam memberikan kemudahan bagi wajib pajak” pungkasnya. ( Toni )











