TNI/POLRI

Hadir Melayani Masyarakat Petugas Samsat Surabaya Utara Berikan Pelayanan Prima.

55
×

Hadir Melayani Masyarakat Petugas Samsat Surabaya Utara Berikan Pelayanan Prima.

Sebarkan artikel ini

Surabaya//suaraglobal.co.id

Sesuai arahan Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., polisi lalu lintas merupakan fungsi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan, dengan adanya program ini masyarakat dapat merasakan lebih dekat dengan kehadiran polisi lalu lintas khususnya anggota yang bertugas di kantor samsat.

Dirlantas polda jawa Timur terus melakukan inovasi dalam bidang layanan publik. Berbagai inovasi itu adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sistem Administrasi manunggal Satu atap wilayah jawa timur. Kali ini pelayanan publik di kantor samsat Surabaya utara terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Samsat surabaya timur, Hadir melayani Masyarakat dengan Humanis samsat Surabaya utara, tepatnya di jalan kedung cowek No. 373, tanah kali Kedinding, kecamatan Kenjeran, surabaya, Dengan ramah, membantu para wajib pajak yang hendak mengurus administrasi kendaraan bermotor, mulai dari perpanjangan pajak lima tahunan, ganti plat nomor, hingga mutasi.

Petugas polantas Surabaya utara yang bertugas melayani seorang anggota AL dan difabel tampak aktif menyapa dan memberikan arahan kepada wajib pajak yang datang. dengan senyum dan tutur kata ramah, ia memastikan setiap masyarakat memahami prosedur dan kelengkapan berkas yang harus disiapkan.

Untuk proses balik nama maupun mutasi keluar, wajib pajak harus menyiapkan fotokopi BPKB, STNK, dan KTP pemilik baru, selain itu, perlu juga membeli kwitansi bermaterai Rp10.000 yang sudah ditulis terlebih dahulu. Kendaraan, baik mobil maupun motor, wajib dicek fisik sebelum berkas diproses,” ujar petugas Davit, 26/10.

Sementara itu iptu eko selaku pamin samsat Surabaya utara, mengatakan, pelayanan publik di samsat Surabaya utara, kini terus ditingkatkan dengan menekankan tiga nilai utama: profesional, humanis, dan akuntabel.

Dengan sikap ramah kepada masyarakat, terutama kepada wajib pajak lansia, menjadi wajah baru pelayanan Polantas di era digitalisasi administrasi pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

IPTU EKO menyampaikan, melalui kegiatan ini, saya berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya taat membayar pajak kendaraan bermotor. Dengan semangat prima pelayanan, samsat Surabaya utara, berkomitmen menghadirkan pelayanan cepat, tepat, dan penuh empati serta membangun kepercayaan masyarakat.

Sedangkan untuk membayar pajak kendaraan kini bukan lagi hal yang rumit, melainkan wujud kedisiplinan dan kepedulian bersama tuturnya.

iptu Eko menambahkan, pelayanan yang sistematis dan ramah dari jajaran petugas Samsat surabaya utara, ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa terbantu dengan kejelasan informasi dan kemudahan proses administrasi.

Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan samsat Surabaya utara berharap kesadaran masyarakat untuk taat pajak kendaraan bermotor semakin tinggi,” pungkasnya. ( Toni )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *