Surabaya//suaraglobal.co.id
Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik memberikan kenyamanan bagi masyarakat, melalui Pelayanan samsat Surabaya ketintang, Kota Surabaya, terus mengedepankan budaya pelayanan prima dengan menerapkan prinsip 3S (Senyum, Santun dan Salam).
Pelayanan ini merupakan bagian dari program unggulan Polantas menyapa yang menegaskan komitmen Polri dalam menghadirkan pelayanan yang cepat, profesional, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Setiap petugas di lingkungan Samsat Surabaya selatan, dituntut tidak hanya sigap dalam tugas administrasi, tetapi juga ramah dalam memberikan layanan kepada wajib pajak.
Mempersempit ruang gerak calo, Polantas Menyapa Hadirkan Pelayanan dengan Semangat
Pelayanan Samsat Surabaya selatan (Ketintang) meliputi pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor, perpanjangan STNK, pengesahan, serta penerbitan BPKB. Semua proses dilakukan secara transparan dan mudah dipahami, sehingga masyarakat dapat menyelesaikan kewajibannya dengan cepat dan nyaman.
“Melalui Polantas menyapa, kami ingin menghadirkan pelayanan yang tidak hanya cepat dan tepat, tetapi juga menyentuh hati masyarakat. Prinsip 3S kami terapkan agar setiap warga yang datang merasa dihargai, dilayani dan dipermudah dalam proses administrasinya”, ujar IPDA ENCIK selalu pamin samsat Ketintang Rabu. 29/10
IPTU LINGGA menegaskan, bahwa pelayanan dengan etika dan keramahan menjadi bagian penting dari reformasi birokrasi di bidang lalu lintas. Budaya 3S bukan hanya sekadar slogan, tetapi diterapkan secara nyata dalam setiap interaksi antara petugas dan masyarakat di kantor Samsat.
Pelayanan publik tidak hanya soal administrasi, tetapi juga tentang sikap dan empati dengan kami ingin memastikan masyarakat merasa nyaman dan percaya terhadap pelayanan yang diberikan, tambahnya.masyarakat yang datang ke Samsat Selatan tepatnya di Jalan Ketintang Kota Surabaya, tampak antusias dan memberikan respon positif terhadap penerapan pelayanan humanis tersebut. Suasana kantor yang tertib, ramah, dan teratur menjadi bukti nyata perubahan pelayanan kepolisian yang semakin dekat dengan masyarakat.
Terlihat seluruh petugas kegiatan pelayanan berlangsung aman, lancar, dan tertib, mencerminkan sinergi antara Polri dalam memberikan kemudahan bagi wajib pajak pungkasnya. ( Tony )











